Selasa, 22 November 2016

Akupunktur untuk mengurangi keluhan Ambeyen



Hemoroid adalah suatu pelebaran pembuluh darah dengan disertai penonjolan membran mukosa yang melapisi daerah  anus dan rectum. Penykit ini sudah dikenal sejak lama dan penderitanya cenderung malu mengutarakan penyakitnya dan takut membayangkan tindakan yang mungkin dilakukan oleh dokter. Kejadian hemoroid terjadi pada sekitar 35% penduduk Indonesia baik pria maupun wanita yang berusia lebih dari 25 tahun. Walaupun keadan ini tidak mengancam jiwa, namun seringkali menimbulkan perasaan tidak nyaman karena menyebabkan iritasi kulit disekitar anus, rasa gatal, terbakar, pendarahan , terdapat benjolan dan bengkak pada anus serta rasa nyeri yang menganggu. Terlalu banyak menggosok atau membersihkan anus dapat memperparah gejala atau bahkan menyebbkan iritasi yang semakin parah, berdarah, dan gatal-gatal yang disebut pruritus ani.
Berdasarkan letaknya, hemoroid dibagi menjadi tiga yaitu hemoroid eksterna, hemoroid interna dan hemoroid campuran. Biasanya benjolan pada hemoroid eksterna akan keluar dari anus bila mengejan. Berlawanan dengan hemoroid eksterna, benjolan pada hemoroid interna terletak diatas linea pectina. Tindakan invasif yang digunakan untuk menangani hemoroid diantaranya skleroterapi, rubber band ligation, infrared thermocoagulation, laser haemorrhoidectomy, Doppler ultrasound guided haemorrhoid artery ligation dan cryotherapy. Namun tindakan-tindakan tersebut dapat menimbulkan efek samping diantaranya kerusakan jaringan yang sehat. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kini terdapat ,metode pengobatan unuk hemoroid yang aman dan tanpa efek samping yaitu akupunktur.
Akupunktur medis merupakan metode pengobatan dari China yang kini sudah dikembangkan dalam dunia kedokteran. Akupunktur medis dilakukan dengan metode tusuk jarum dan stimulasi dengan elektrostimulator. Mekanisme kerja akupunktur pada kasus hemoroid yaitu dengan menstimulasi sistem saraf pada area anus, mengeliminasi stasis darah sehingga mengurangi pembengkakan, inflamasi dan rasa nyeri pada anus. Terapi akupunktur dapat dilakukan 3 kali dalam seminggu untuk mencapai hasil yang efektif.
Selain untuk masalah tersebut, akupunktur juga efektif untuk:
*Menangani berbagai keadaan nyeri seperti Nyeri Kepala, Nyeri Bahu, nyeri lambung, Nyeri Lutut, Nyeri Paska Herpes, Nyeri Menstruasi, Nyeri Saraf Terjepit (HNP), Trigeminal Neuralgia (nyeri pada wajah), Tic Facialis (kedutan wajah), dan lainnya
*berbagai kelainan fungsional seperti asma, alergi, insomnia, mual pada kehamilan, hipertensi, diabetes militus, infertilitas, ejakulasi dini.
*Menangani beberapa kelainan saraf seperti kelumpuhan otot wajah (Bells Palsy), Stroke, Kesemutan, Vertigo, Migrain. Untuk sakit fisik oleh karena masalah psikologi pikiran, terapi akan dipadukan dengan metode hipnoterapi dan lainnya
*Keadaan tertentu lainnya seperti obesitas/kegemukan, jerawat, penuaan dini, kerutan wajah, rambut rontok dan kebotakan, peningkatan stamina, ketagihan merokok, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan produksi ASI, dan lain-lain.
Pelayanan Klinik Terapi Medis:
-Akupunktur
-Hypnoterapy
-Fisioterapi
-Akupressure
-Reflexology
-Bekam
-Totok dan Massage Wajah
-Sunat/Khitan Balita,Anak,Dewasa

Biaya terapi akupunktur
Reguler Rp 60000
Paket 12x terapi Rp 600000

Buka Setiap Hari
Senin-Sabtu : 08.00 s/d 20.00
Minggu : 09.00 s/d 16.00

Informasi lebih lanjut 
Klinik PUSAT:
Jl. Purwanggan no.55A (timur kantor polsek pakualaman), Yogyakarta 0274-562996 / 085101152116 / 087843132878
WA : 082137235893 / 087838336309
Klinik Cabang Sleman: Gandok, Wedomartani, Ngemplak Sleman (0274-870327)
Klinik Cabang Muntilan: Jl. Raya Gulon, Salam Magelang







www.akupunkturjogjasleman.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar